SEMARAK PESTA RAKYAT DIPANTAI PAYAK ADEP SEBAGAI WUJUD SYUKUR DI HUT RI YANG KE 72 TAHUN

21-08-2017

img

Semarak Pesta Rakyat Di Pantai Payak Adep Sebagai Wujud Syukur di HUT Kemerdekaan RI ke-  72 .

Pagi itu,  Minggu 20 Agustus 2017. 
Jalan menuju pantai Payak Adep dipenuhi kerumunan warga desa Trubus.  Dengan penuh semangat,  mereka sangat antusias mengikuti jalan santai sebagai rangkaian kegiatan HUT RI ke 72. 

Sesaat sebelum start,  seluruh peserta jalan sehat yang berjumlah kurang lebih 500 orang menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Gema suara saat dikumandangkannya lagu Kebangsaan Indonesia Raya membangkitkan semangat Kebangsaan, menyelusup jauh ke dalam sanubari,  membangkitkan jati diri Kebangsaan..

Jarak dari tempat start menuju pantai Payak Adep sekitar 3,5 km ditempuh hampir 1jam. 

Sesampai di Pantai Payak Adep,  panitia HUT RI sudah menyiapkan berbagai perlombaan lainnya , diantaranya : perlombaan makan krupuk buat anak-anak,  mencari Remis di Pantai,  bakiak,  volley pantai dan perlombaan lainnya.

Semakin siang,  warga yang datang ke Pantai Payak Adep semakin banyak untuk menyaksikan maupun berpartisipasi dalam berbagai perlombaan yang diadakan.... 

Pemerintah Desa Trubus mengapresiasi kerja keras dan kerja cerdas Panitia perayaan HUT RI dan Mendukung untuk diadakannya berbagai kegiatan positif yang dipusatkan di Pantai Payak Adep. 

Kegiatan perlombaan HUT RI tidak hanya sebagai ajang hura-hura belaka.  Melainkan,  melalui kegiatan - kegiatan tersebut akan dapat menanamkan serta menumbuh kembangkan rasa Cinta Tanah Air dan semangat persatuan dan kesatuan bagi segenap warga....